Lagi, Lomba Tanglong di Barsel segera Digelar di Pengujung Ramadan Ini

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kembali akan menggelar lomba tanglong pada bulan suci Ramadan 1439 H sekaligus bagarakan sahur.

Kepastian digelarnya event tahunan ini, disampaikan langsung oleh Sekretaris Panitia Pelaksana, Hairi Asbi P.

"Ramadan kali ini sama seperti tahun sebelumnya, tetap menggelar acara tanglong tepatnya pada tanggal 8 Juni nanti. Alhamdulillah ada sumbangan pribadi dari Bupati H Eddy Raya Samsuri ST untuk melaksanakan kegiatan acara Tanglong dan Bagarakan Sahur 2018," ujarnya kepada Kabar Kalteng, Selasa (5/6/2018).

Untuk rangkaian acara sendiri, Hasbi menuturkan, sepertinya tidak akan berubah banyak dari tahun kemarin oleh panitia sebelumnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, semoga acara ini akan terus dikembangkan kegiatan tanglong ini, serta berharap setiap tahun pelaksanaannya lebih baik lagi.

"Kami selaku Relawan Pemuda Barsel (Repers) berterimakasih sudah bisa ikut serta berkerja sama dengan KNPI Barsel dengan berjuang untuk tetap melaksanakan dan melestarikan kegiatan ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk rute acara tanglong sendiri, direncanakan rute yang akan ditempuh star di Taman Iring Witu, Jalan Tugu - Teratai- Panglima Batur - Pahlawan Bawah -  Merdeka Raya dan finis kembali ke Jalan Tugu samping taman iring witu.

"Insya Allah peserta pawai tanglong dan bagarakan sahur nanti akan dilepas langsung oleh Bupati H Eddy Raya Samsuri, Ketua TP-PKK Hj Permana Sari, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Ketua KONI Barsel H Adiyat Nugraha serta Forkopimda dan para undangan," tutupnya.[kenedy]


TAG