• Latest News

    Rabu, 06 Juni 2018

    Lagi, Dokter Ini Bantu Pengobatan Intensif Bocah Desa Sei Hambawang


    PULANG PISAU - Setelah sebelumnya membantu dalam biaya operasi dan pengobatan warga Desa Anjir Pulang Pisau, yang penderita penyakit usus buntu, kali ini dr Muliyanto Budihardjo selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis kembali membantu meringankan beban salah seorang warga Desa Sei Hambawang, RT 05, Kecamatan Sebangau Kuala yang diduga menderita penyakit gangguan syaraf.

    Dia adalah Muhammad Riki (3,5 tahun) pasangan dari suami istri, Khairunnisa (24)-Roby (26).

    Kepala Dinkes yang dikenal dengan loyalitas dan jiwa sosial tinggi itu, Rabu (6/6/2018) telah membantu warga dimaksud.

    Ia mengatakan, kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban kita dalam membantu sesama sebagai hamba yang beriman.

    “Bantuan ini tidak ada maksud apa-apa. Ini murni sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, apalagi yang bersangkutan dalam kondisi keterbatasan finansial," kata dr Mul begitu sapaan akrabnya.

    Menurut dr Mul, anak dari pasangan Nisa dan Roby ini nantinya akan dilakukan perawatan secara intensif oleh pihak dokter specialis. Karena kita lihat anak tersebut sudah mengalami kelumpuhan.

    “Anak ini harus diberikan pengobatan segera. Nanti saya akan urus semua akomodasi dan transportasinya begitu juga pengobatan selama di Rumah Sakit,” ungkap dr Mul di hadapan orang tua dan pihak keluarga pasien.

    Untuk diketahui, Riki sudah mengidap penyakit kelumpuhan semenjak umur 6 bulan dan sampai umur 3,5 tahun ini. Namun saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyakit apa yang diidap bocah tersebut. Sehingga nantinya dengan mudah memberikan pengobatan sesuai dengan kriteria penyakit yang diidapnya.

    "Ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh dokter," tukasnya.

    Sementara itu Nisa, ibu orangtua dari Riki mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Dinkes, yakni dr  Mul dan para dermawan lainnya yang telah membantu untuk meringankan beban keluarga dan pengobatan anaknya.

    “Semoga Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) dapat membalas kebaikannya. Semoga anak saya mendapat kesembuhan dengan adanya perawatan lebih intensif oleh pihak dokter. Saya juga memohon doa agar anak saya dapat diberikan kesembuhan seperti anak-anak normal lainnha,” ungkap Nisa dengan mata berkaca-kaca.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lagi, Dokter Ini Bantu Pengobatan Intensif Bocah Desa Sei Hambawang Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top