• Latest News

    Kamis, 21 Juni 2018

    Ketua KPU Pulpis Ingatkan PPK dan PPS Jaga Netralitas


    PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali mengingatkan kepada seluruh  anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar tetap menjaga netralitasnya sebagai bagian dari penyelenggara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pulang Pisau tahun 2018.

    "Kita ingatkan kembali kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk menjaga netralitasnya, kita tidak mau diantara bagian penyelenggara bersikap tidak netral," ucap Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati kepada sejumlah awak media, Kamis (21/6/2018).

    Menurut Untung, salah  satu hal yang juga wajib dipegang oleh jajaran penyelenggara pemilu, yakni adalah tentang kode etik. Karena dalam bekerja PPK dan PPS dituntut selalu menjaga integritas dan netralitas. 

    "Artinya PPK dan PPS apalagi Komisioner KPU harus menjaga sikap jujur dan amanah dan tidak memihak siapapun," tukasnya.

    Selanjutnya, Untung juga berharap kepada PPK dan PPS untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah masing-masing. Seperti PPK nantinya harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan panwascam.

    Sementata di level PPS untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintahan  dan PPL. 

    “Intinya kita tidak ingin mendengar adanya kinerja baik PPK maupun PPS tidak maksimal, apalagi sampai terhambat hanya karena hal-hal yang kecil karena kurangnya koordinasi maupun komunikasi antar anggota,” pungkasnya.

    Sedikitnya, tambah Untung, ada sebangak 8 PPK, 99 PPS dan 325 TPS di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua KPU Pulpis Ingatkan PPK dan PPS Jaga Netralitas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top