• Latest News

    Selasa, 26 Juni 2018

    Kepala Puskesmas Ini Kembali Diduga Terlibat Politik Praktis


    PULANG PISAU - Kepala Puskesmas Bahaur Hilir, Kecamatan Bahaur Basantan, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kartono berulah dan menjadi sorotan di kalangan awak media.

    Pasalnya, ASN yang mengabdi sebagai pimpinan Puskesmas di wilayah pesisir itu, diduga kembali terlibat dalam politik praktis.

    Padahal sebelumnnya, Kartono telah mendapat teguran langsung dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), dr Muliyanto Budihardjo.

    "Teman-teman kan tau kalau yang bersangkutan sudah saya tegur sebelumnnya karena telah kedapatan berbaur dan mengikuti deklarasi salah satu paslon beberapa waktu lalu," ucap dokter Mul begitu sapaan akrabnya kepada KabarKalteng, Selasa (26/6/2018).

    Namun, lanjut dr Mul, meski sudah mendapat teguran keras tampaknya yang bersangkutan tidak menaatinya hingga Kartono kembali dikabarkan ikut dalam pergelaran kampanye akbar salah satu paslon peserta Pemilu, dan tampak memamerkan simbol-simbol atau isyarat nomor urut paslon pada saat pelaksanaan kampanye akbar tersebut.

    "Saya selaku pimpinannya di sini sangat menyesalkan dengan ulah yang bersangkutan. Bagaimana tidak toh sudah saya peringatkan dan tegur dengan keras, masih ngeyel tu orang. Jadi, saya juga pusing dibuatnya. Kejadian ini saya serahkan saja ke pihak yang berwenang untuk menanganinya, karena ini sifatnya secara person," ungkap dr Mul.

    Sementara itu, dikabarkan bahwa yang bersangkutan telah dilaporkan ke pihak Panwaslu Kabupaten setempat oleh tim paslon lainnya.

    Karena keberadaannya di lokasi kampanye akbar itu memantik reaksi dari paslon tertentu. Elyadi, Bidang Sekretariat Paslon Nomor 1 (satu), kepada awak media mengaku sudah melaporkan hal tersebut pada Panwas Pulang Pisau.

    "Kemarin tanggal 25 Juni 2018 yang bersangkutan sudah kita laporkan ke Panwas setempat. Semoga ada efek jera buat yang bersangkutan dan kepada ASN lainnya juga agar berhati-hati dalam bertindak di masa Pilkada ini," ucap Elyadi.

    Dari foto yang beredar itu, lanjutnya, jelas itu adalah kepala Puskesmas Bahaur Hilir atas nama Kartono. Aksinya yang nekad berfoto dengan paslon sambil menunjukan salam dua jari itu melanggar netralitas ASN. Apalagi dari lokasi foto itu,  perkirakan diambil saat kegiatan kampanye akbar.

    "Kan sudah ada undang-undang ataupun aturan yang melarang ASN untuk terlibat langsung dalam politik, apalagi sampai menunjukkan simbol-simbol dukungan dari paslon yang di dukung. Kita harapkan ASN yang bersangkutan dapat ditindak tegas sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," tuturnya menegaskan.

    Sementara itu terpisah saat dihubungi oknum terkait, yakni Kartono via SMS/telepon selulernya. Namun sampai saat ini dan sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan. Bahkan kabarnya sampai Kepala Dinas terkait mencoba menghubunginya juga belum ada tanggapan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kepala Puskesmas Ini Kembali Diduga Terlibat Politik Praktis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top