• Latest News

    Selasa, 26 Juni 2018

    Kelebihan dan Rusak, 978 Surat Suara di Kapuas Dimusnahkan


    KUALA KAPUAS - Sebanyak 978 lembar surat suara dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng. Pemusnahan ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan surat suara yang tidak terpakai.

    Pemusnahan dilaksanakan di halaman kantor KPU Kapuas, jalan Tambun Bungai. Pembakaran disaksikan pula oleh pihak Panwaslih, Polres, Kodim 1011 Kesbang dan Pemkab Kapuas serta masing-masing tim kampanye pasangan calon.

    Sebanyak 978 surat suara dimusnahkan terdiri dari surat suara rusak sejumlah 82 lembar dan 896 lembar merupakan surat suara kelebihan.

    Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Budi Prayitno menerangkan, surat suara yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penyortiran saat proses pelipatan.

    "Yang dimusnahkan di antaranya robek, berlubang, serta cetakan tidak jelas," kata Budi Prayitno, Selasa (26/6/2018).

    Dijelaskan Budi, pemusnahan tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2018. Pemusnahan ini sebagai tindakan antisipasi terjadinya penyalahgunaan surat suara yang tidak terpakai tersebut.

    Pemusnahan surat suara itu dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani bersama. Sebagaimana diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas dalam Pilkada Serentak 2018 dilaksanakan hari pemungutan suara pada  Rabu, 27 Juli 2018 besok.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kelebihan dan Rusak, 978 Surat Suara di Kapuas Dimusnahkan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top