Kampanye Akbar Paslon Ini Janjikan Pembangunan dari Desa ke Kota

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) dalam pelaksanan kampanye akbarnya kembali menjanjikan terhadap pembangunan dari desa ke kota untuk mempercepat peningkatan pembangunan di Bumi Handep Hapakat.

"Salah satu program kita, yakni melakukan pembangunan dari desa ke kota, jalan-jalan desa akan kita bangun dan kita tembuskan, karena dengan kita membangun desa maka sudah pasti kota akan maju. Bayangkan saja kalau, hanya di kota saja yang terus diperbaiki sedangkan pedesaan banyak yang tertinggal, padahal masyarakat kita hampir 80 persen masyarakat pedesan. Maka itu desa dulu kita benahi, itu janji kami," kata Tim Pemenangan Idham-Jaya, H Ahmad Amur saat menyampaikan orasi di Kampanye akbar Idham-Jaya, Sabtu (23/6/2018).

Kampanye akbar paslon nomor urut 2 yang diusung oleh Tiga Partai dan satu Partai Pendukung, yakni Partai PKB, PPP, Partai Nasdem dan Partai  Berkarya dihadiri ribuan massa simpatisannya. Selain itu juga dihadiri sejumlah politisi dari keempat partai pengusung dan pendukung Idham-Jaya. Turut hadir pula sejumlah toko, agama, tokoh masyarakat.

Menurut Amur, selama ini banyak proyek yang turun di Pulang Pisau, namun kebanyakan untuk pembangunan kawasan kota saja dengan nilai anggaran cukup besar. Sedangkan untuk pembangunan perdesaan sangat minim. Apalagi kebanyakan pekerjaan yang didominasi oleh pekerja luar daerah, yang banyak terfokus pada pembangunan kota. Sehingga pembangunan di desa banyak yang tertinggal.

"Kita bicara fakta, bukan hoax. Kroscek saja disetiap desa, baik jalan maupun pembangunan lainnya yang masih jauh dari harapan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah kebawah," tukas Amur.

Selain masalah jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya yang akan kita benahi, sama halnya dengan tingkat perekonomian masyarakat pedesaan maupun perkotaan akan kita perkuat.

"Intinya banyak program-program Idham-Jaya yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terkhusus pedesaan," ucap Amur.

Amur pada kesempatan itu, menyatakan prihatin terhadap kondisi pembangunan sekarang yang mana dengan anggaran yang cukup besar sampai banyak masyarakat pedesaan yang belum dapat menikmati fasilitas negara, contohnya masalah jalan desa yang masih banyak rusak dan hancur.

Dari itu, tambah orang yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau dua periode ini, dengan terpilihnya nanti Paslon Idham-Jaya maka permasalahan semua itu akan diperbaiki.

"Kita berkomitmen untuk memperbaiki dan mengembalikannya seperti masa kepemimpinan saya dulu, meski hanya dengan anggara yang minim, kita masih bisa merealisasikan program-program mendesak," ungkapnya.

"Insyaallah kalau Idham-Jaya nanti terpilih, maka semua permasalan akan diselesaikan semuanya, maka dari itu jangan lupa pada tanggal 27 Juni ini, jangan lupa coblos nomor urut 1, yakni Paslon Idham-Jaya," menutup orasinya di Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.[manan]


TAG