Kampanye Akbar, 2M Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas nomor urut 2, Mawardi - Muhajirin menutup rangkaian kampanyenya, pada kampanye akbar, rapat umum terbuka yang berlangsung pada Sabtu (23/6/2018).

Pasangan yang populer dengan sebutan 2M tersebut dalam orasi politiknya berjanji jika terpilih akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kapuas, sesuai visi misi dan program kerja pasangan tersebut.

"Kita ingin Kapuas, maju, kita ingin masyarakatnya sejahtera," ucap Mawardi dalam orasinya.

Menurutnya, selama ini produksi pertanian Kapuas menurun. Di bidang perkebunan banyak plasma hak masyarakat yang tidak terurus.

"Pemimpin harus hadir menyelesaikan, 2M terpilih akan menyelesaikannya," kata mantan Senator RI tersebut.

Lanjutnya, pada bidang pendidikan pihaknya jika terpilih akan berkomitmen memberantas buta huruf yang mana saat ini ada sekitar 1,5 persen jumlahnya di Kabupaten Kapuas. Selain itu, 2M juga berjanji akan membangun gedung bangunan sekolah rusak, di mana ada 500-an sekolah rusak saat ini di Kabupaten Kapuas.

Pada bidang kesehatan mantan bupati Kapuas itu menyebutkan ada 70 persen masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan.

"Maka apabila terpilih pasangan 2M, akan menyelesaikan ini semua," ucapnya lagi.

Menurutnya, jika terpilih pasangan 2M ingin menjadikan Kapuas sebagai kota wisata dan kota perdagangan dengan modal pelabuhan laut Bantanjung, di mana infrastruktur jalannya akan segera diselesaikan.

Sementara itu, pasangan calon wakil bupati, Muhajirin mengklaim bahwa program "membangun desa menata kota"  merupakan program yang jelas dan rasional.

"Jika terpilih 2M akan mempertahankan tenaga kontrak dan honor, dan akan meningkatkan kesejahteraannya," janji mantan Wakil Bupati Kapuas itu.[zulkifli]


TAG