Jelang Pilkada, Polres Pulpis Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Jajaran Polres Pulang Pisau menggelar apel pergeseran pasukan dan pengecekan sarana dan prasarana personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau 2018.

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono, Minggu (24/6/2018) di halaman Mako Polres setempat.

"Apel ini kita gelar guna mengecek kesiapan sarana dan prasarana dan kesiapan personel untuk pengamanan TPS," kata Kapolres Dedy.

Selanjutnya, kata Dedy, usai apel pihaknya melakukan pengecekan personel masing-masing kecamatan oleh Kabagops Polres Pulpis, AKP Aziz dan sekaligus pemberian arahan oleh Kapolres Pulpis, Pamatwil dari Polda Kalteng Kombespol I Nyoman Suastra (Dirpamobvit Polda Kalteng), Kabagops, Kasatintelkam, dan Kasatpolair Polres Pulang Pisau.

"Untuk personel yang terlibat dalam pengamanan dilatih cara menggunakan kentongan dan pada saat melaksanakan pengamanan TPS harus membawa kentongan oleh masing-masing personi PAM," katanya.

Adapun untuk personil PAM, tambah Kapolres Dedy, untuk PAM Pengamanan TPS dilibatkan, seluruh personel Polres Pulpis beserta jajarannya yang terlibat dalam pengamanan di 325 TPS, dengan rincian, Rawan 1 sebanyak 62 TPS dan TPS Aman sebanyak 263.

"Personel juga dilengkapi dengan tas ransel dan kentongan," tukasnya.[manan]


TAG