Jelang Pencoblosan, KPU Kapuas Gelar Bimtek Tungsura dan Logistik Pilbup 2018

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) pemungutan penghitungan suara dan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018.

Kegiatan ini digelar dari 4 hingga 6 Juni di aula Hotel Permata Inn, jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas. Bimtek dilaksanakan untuk memberikan dasar pengetahuan pemungutan, penghitungan suara, dan logistik bagi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Acara dibuka Bardiansah SE, Ketua KPU Kapuas, Senin (4/6/2018) malam. Bimtek diikuti 85 orang PPK se-Kabupaten Kapuas dari 17 Wilayah Kecamatan

“Kepada PPK hendaknya mengikuti dengan cermat Bimtek Tungsura dan logistik, karna ini merupakan tugas untuk meneruskan ke tingkat PPS dan KPPS, jika ada yang tidak dimengerti agar ditanyakan,” kata Bardiansah dalam sambutannya.

Selesai Bimtek, lanjutnya, agar segera diagendakan Bimtek pada tingkat PPK di kecamatan masing-masing.

“Kepada jajaran penyelenggara agar dapat terus menjaga profesionalisme, integritas dan sikap netralitas, sebab itu merupakan tugas dan tuntutan,” pesan Komisioner KPU itu.

Acara pembukaan Bimtek berjalan lancar, meskipun tidak dihadiri 4 Komisioner KPU Kapuas lainnya serta minus kehadiran Panwaslih Kapuas.[zulkifli]


TAG