• Latest News

    Minggu, 24 Juni 2018

    Jangan Golput, Hima Pulpis Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Sesuai Nurani


    PULANG PISAU - Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Harry Wahyudi melalui Wakilnya, Amrullah mengajak kepala seluruh elemen masyarakat untuk menentukan pilihannya pada Pilkada serentak pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, sesuai dengan hati nurani.

    "Memilih pemimpin itu ya harus sesuai sesuai dengan hati nurani kita. Artinya jangan ada semacam paksaan atau intimidasi dari pihak lain dalam menentukan pilihan. Apalagi hanya karena uang atau sembako yang diimingi oleh paslon," ucap Amrullah menyampaikan kepada KabarKalteng, Senin (25/6/2018) via telepon selulernya.

    Selain itu juga, pemuda semester akhir di Jurusan Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik ( lFISIP UPR) Palangka Raya ini mengajak seluruh kalangan terkhusus bagi pemuda-pemudi Pulang Pisau yang sudah memiliki hak pilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), agar menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput.

    Menurutnya, Pilkada merupakan salah satu bentuk demokrasi, di mana masyarakat akan mencari pemimpin yang amanah, jujur, bijaksana,dan bisa mengambil keputusan ataupun kebijakan demi kepentingan masyarakat banyak selama lima tahun ke depan.

    "Jadi, alangkah ruginya kita kalau sampai tidak memilih alias golput. Karena pilihan kita menentukan masa depan kita dalam lima tahun ke depan," tukasnya.

    Putra daerah asli Pulang Pisau ini juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat jangan sampai salah pilih dan tentunya jangan sampai golput. Itu karena tidak lama lagi Kabupaten Pulang Pisau akan melangsungkan pencoblosan, tepatnya 27 Juni 2018, yang tinggal menghirung hari.

    "Ingat, kita melalukan pencoblosan hanya tinggal dua hari lagi. Jadi jangan sampai salah memilih, mantapkan pilihan hati dan cermati masing-masing paslon yang nantinya menjadi pilihan kita, jangan sampai kita termakan berita-berita hoax, fitnah, adu domba dan SARA," harapnya.

    Ditambahkannya, tidak mudah untuk membangun suatu daerah tanpa adanya kerjasama dari pemuda, masyarakat, dan tentunya pemerintah. Ketiga elemen ini harus terus bersinergis dalam upaya perbaikan suatu daerah.

    "Maka dari itu, mari bersama-sama  kepada para pemuda-pemudi serta masyarakat untuk menjada keadaan aman dan kondusif menghadapi Pilkada Pulpis 2018 ini. Memilih pemimpin yang menurut masyarakat itu pantas memimpin Kabupaten Pulang Pisau lima tahun ke depan," tanda Amrullah mengakhiri pembicaraan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jangan Golput, Hima Pulpis Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Sesuai Nurani Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top