Jadwal Dipercepat, Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS –  Bimbingan teknis (Bimtek) implementasi kurikulum 2013 bagi kepala sekolah dan guru SD, SMP  yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sejak 21 Juni 2018 lalu,  hari ini, Senin (25/6/2018), berakhir dan secara resmi ditutup.

"Hari ini penutupan, jadwal dimajukan sampai tadi malam pelaksanaanya, namun tidak mengurangi durasi waktu pelaksanaan," kata Alfrid SPd MA, Panitia Pelaksana yang juga Kabid Pembinaan SMP Disdik Kapuas.

Terkait dimajukannya jadwal, sambungnya, hal itu sudah dikoordinasinakan dan dikonsultasikan dengan tim evaluasi Kemendikbud P4TK IPA Bandung.

Pelaksanaan Bimtek Implementasi Kurikulum dibagi tiga sesi dan tempat yang berbeda. Pembukaan Bimtek berlangsung, Kamis (21/6/2018) di aula Kantor Bupati Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

"Peserta Bimtek 423 orang, terdiri Kepala sekolah, guru SMP dan SD," imbuhnya.

Pelaksanaan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013, mendapat kunjungan monitoring evaluasi dari Mardi Wibowo SS MAP, Kepala Seksi Evaluasi P4TK IPA Bandung, bersama tiga orang stafnya untuk memantau secara langsung pelaksanaan kegiatan Bimtek.

"Diharapkan para guru untuk secara mandiri dalam mengembangkan keprofesian melalui KKG dan MGMP," pesannya kepada peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar  mengharapkan, lewat kegiatan Bimtek mampu meningkatkan pemahaman, penguasaan dan kemampuan peserta, serta mampu mendukung terwujudnya guru yang kompoten dan profesional dalam pelaksanaan pembelajaran.

"Peserta yang mengikuti kegiatan dapat menyerap materi-materi yang diberikan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan,” tutup Ilham.[zulkifli]


TAG