Hari ini Paslon Edy-Taty Gelar Kampanye Akbar

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil  Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2023 terjadwalkan oleh pihak KPU Pulpis pada hari ini, 22 Juni dan besok Sabtu 23 Juni oleh masing-masing Paslon peserta Pilkada Pulpis 2018.

Untuk hari ini terjadwalkan Paslon nomor urut 2, yakni H Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) memulai kampanye akbarnya dan selanjutnya pada hari Sabtu 23 Juni 2018 disusul dengan kampanye akbar paslon nomor urut 1, yakni H Idham Amur- H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya).

"Hari ini dan besok adalah jadwal kampanye akbar oleh masing-masing paslon peserta Pilkada Pulpis 2018 di Bumi Handep Hapakat," ujar Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati, kepada KabarKalteng, Jumat (22/6/2018).

Sementara itu, salah satu juru kampanye Edy-Taty, Suratman mengatakan, bahwa pihaknya hari ini melangsungkan pergelaran kampanye akbar yang berlangsung di lapangan HM Sanusi, Kota Pulang Pisau, Jumat ( 22/6/2018).

"Hari ini sesuai jadwal tahapan kampanye, kita melangsungkan kampanye akbar untuk paslon Edy-Taty," ujar Suratman, Jumat (22/6/2018).

Dari pantauan media ini, tampak ribuan massa hadir pada pelaksnaan kampanye akbar baik dari massa partai politik pengusung dan pendukung Edy-Taty yaitu Golkar, PDIP, PAN, Demokrat, Gerindra, dan PKP maupun para simpatisan paslon incumbent itu.

Selain itu juga, susana tambah meriah dihibur oleh artis ibukota Jakarta, Lulu dan Eko KDI, artis ibukota Provinsi Kalteng Anita Lentang, dan sederet artis lokal lainnya yang menambah suasan pentas kampanye itu dengan tembang-tembang masa kini, sehingga membuatan seluruh  simpatisan mulai pagi sekitar pukul 08.00-11.00 WIB sangat terhibur.

Tampak hadir dalam kampanye tersebut, Ketua DPW Golkar Provinsi Kalteng, H Ruslan AS, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Hj Agati Sulie Mahyudin, Tim Pemenangan DPP Golkar Pulau Jawa dan Kalimantan, Muchtarudin, Tim Bapilu DPP PDI Perjuangan, Agustin Teras Narang didampingi Anggota DPR RI dapil Kalteng, Asdi Narang, Tokoh suku Jawa di Kalteng sekaligus selaku Dewan Pensehat PAN Kalteng, Ahmad Diran.

"Untuk jadwal hari ini kita sampai sore, setelah shalat Jumat, acara kampanye kita lannjutkan," ucap Suratman.

Sementara itu juga, untuk mengantisipasi serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam kampanye akbar tersebut, tim gabungan TNI/Polri sedikitnya sebanyak 223 orang personel siap mengamankan proses kampanye dua paslon yang berkompetisi di Bumi Handep Hapakat ini.

Hal itu dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Waka Kompol Endro Aribowo, kepada sejumlah awak media, Jumat (22/6/2018) di lokasi tempat berlangsungnya kampanye.

“Ya, hari ini kita telah menurunkan sebanyak 223 orang personel gabungan TNI/Polri untuk mengamankan jalannya kegiatan kampanye akbar ini. Kita berharap semuanya akan berjalan aman dan lancar, sampai batas jadwal kampanye paslon selesai,” ujarnya.[manan]


TAG