Habis Masa Cuti, Edy Pratowo kembali Jabat Bupati Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kampanye Pilkada serentak yang dimulai 15 Februari lalu telah berakhir pada 23 Juni 2018. Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengambil cuti kampanye akan kembali menempati jabatannya pada 24 Juni.

Seperti pasangan calon petahana H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang akan kembali bertugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) hingga akhir masa jabatannya pada 24 Juli 2018 nanti.

"Pada tanggal 24 Juni 2018 Bapak Edy Pratowo dan Ibu Pudjirustaty Narang kembali menjabat bupati dan wakil bupati. Dan hari ini, Senin 25 Juni 2018, bupati cuti melangsungkan acara serah terima, di Istana Isen Mulang Palangka Raya," ucap Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Bakhzar Efendi, kepada sejumlan awak media, Senin (25/6/2018).

Ia mengungkapkan, secara resmi H Edy Pratowo telah menerima nota pelaksana tugas dari Pjs Bupati. Sehingga dirinya (Edy Pratowo) kembali resmi menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau sampai batas masa periodenya berakhir.

Selain itu, lanjutnya, setelah kembali menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau akan menggelar rapat koodinasi dengan pihak SOPD, terutama membahas terkait pelaksanaan monitoring kesiapan Pilkada serentak tahun 2018.

"Setelah rapat koordinasi, Kepala Daerah akan melakukan monitoring persiapan Pilkada Pulpis. Masa jabatan Edy dan Taty berakhir pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang. Setelah itu kembali akan diisi oleh Pjs yang ditunjuk Pemerintah Provinsi, sampai pelantikan pemenang Pilkada  2018 itu," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan acara serah terima nota pelaksana tugas Pjs Bupati berjalan dengan lancar dan khidmat.

Acara yang berlangsung di Istana Isen Mulang, Palangka Raya itu, dihadiri Ketua DPRD Pulang Pisau H Maruadi, Pjs Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta dan
Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada para Pjs yang telah bertugas, selama memimpin daerah yang bupatinya kembali mengikuti Pilkada.

"Saya mengingatkan Pilkada tanggung jawab semua komponen baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dari itu, bagi kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak ini, yakni para incumbent kita ingatkan untuk berdoa yang terbaik dan apapun hasilnya harus disikapi dengan bijak, karena ada banyak hal yang dapat kita lakukan selain menjadi kepala daerah," ucap Sugianto Sabran pada kesempatan itu.

Ia juga mengharapkan seluruh komponen masyarakat, agar tetap menjaga stabilitas keamanan, jadikan masyarakat tetap tenang sehingga tetap aman dan kondusif.

"Tanggal 27 Juni ini sebagai hari penetapan pilkada (pencoblosan), dari itu ditetapkan sebagai hari yang diliburkan. Agar seluruh masyarakat dapat memberikan aspirasi melalui hak suaranya atau pilihannya untuk memilih pemimpin sesuai denga hati nurani masing-masing," paparnya.[manan]


TAG