• Latest News

    Senin, 25 Juni 2018

    H-2 Pilkada, Walikota Imbau Masyarakat Berikan Hak Suara sesuai Nurani 


    PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai mendistribusikan kotak suara beserta isinya di lima Kecamatan yang ada di Palangka Raya dan sekitarnya. 

    Pelepasan logistik perdana di halaman kantor KPU Palangka Raya di Jalan Tangkasiang No 16A Kelurahan Jekan Raya, Kalteng, Senin (25/6/2018) ini, dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Dadim 1016, dan Ketua Pengadilan Negeri.

    Lima kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Jeka Raya, Kecamatan Pahandut, Kecamatan Rakumpi dan Kecamatan Sabangau.

    Walikota Palangka Raya, Riban Satia dalam sambutannya mengatakan, sesuai agenda politik pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Walikota Palangka Raya ditatapkan pada Rabu, 27 Juni 2018 ini.

    Menjelang pelaksanaan pemungutan suara tersebut, pada Senin ini dilaksanakan pelepasan  pendistribusian logistik oleh KPU Kota ke lima kecamatan wilayah kota Palangka Raya dan sekitarnya.

    "Dalam pendistribusian surat suara ini akan terus dilakukan pengawalan dan pengaman oleh pihak Kepolisian, TNI dan aparat terkait," ucap orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini, di sela pelepasan distribusi logistik perdana di lima kecamatan.

    Walikota menyampaikan, seluruh logistik yang akan didistribusian oleh Panitia  Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada penitia pemungutan suara yang selanjutnya disampaikan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

    Kemudian didistribusiankan ke 592 KPS di lima kecamatan dan tiga puluh (30) kelurahan di wilayah Palangka Raya. 

    "Dalam pelaksanaannya agar semua warga Kota Palangka Raya tidak ada yang golput dan menyalurkan asprasi pada tanggal 27 Juni 2018 ini," katanya.

    Untuk itu, kepada masyarakat Palangka Raya diimbau agar dapat datang ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suaranya sesuai dengan hari nurani masing-masing.

    Di tempat yang sama Ketua KPU Kota Palangka Raya, Dr Eko Riyadi SH MH mengatakan, total 592 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima titik kecamatan, yakni Kecamatan Bukit Batu 35 TPS, Kecamatan Jeka Raya 305 TPS, Kecamata  Pahandut 204 TPS, Kecamatan Rakumpi 11 TPS dan Kecamatan Sabangau 36 TPS.

    Masing-masing kecamatan nantinya akan menerima tiga kotak suara, jadi totalnya ada 15 kotak surat suara.

    "Hingga saat ini tidak ada kendala terkait logistik hanya saja ada sedikit surat suara yang cacat namun tidak lebih dari 50 lembar," pungkasnya.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H-2 Pilkada, Walikota Imbau Masyarakat Berikan Hak Suara sesuai Nurani  Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top