• Latest News

    Selasa, 26 Juni 2018

    H-1 Pilkada, Tiga Senator RI Kunjungi KPU Kapuas


    KUALA KAPUAS - Sehari menjelang pencoblosan Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas dikunjungi tiga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Kalimantan Tengah. Tiga Senator tersebut, yakni Napa J Awat, Permana Sari, dan Rugas Binti.

    "Kunjungan ini dalam ranga melakukan pengawasan sesuai Undang-undang," kata Nafa J Awat, Selasa (26/6/2018) di Kantor KPU Kapuas.

    Menurutnya, ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pemantauan pada tahapan Pilkada yang kini tengah berjalan. "Pemantauan yang sifatnya fakta historis," imbuhya.

    Hasil pemantauan yang diperoleh, lanjutnya, akan dibawa dan dibahas di DPD. Hal itu dimaksudkan sebagai masukan untuk perbaikan regulasi dan aturan tentang Pilkada, agar ke depan sistem dan regulasi Pilkada itu semakin baik, dapat meminimalisir berbagai bentuk pelanggaran.

    "Karena DPD merupakan salah satu bagian pembuat undang-undang dan peraturan, supaya kedepan lebih baik lagi," pungkasnya.

    Sementara itu, Budi Prayitno, Ketua KPU Kapuas mengatakan, hingga saat ini KPU telah mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Pilkada Kapuas 2018, agar berjalan dengan sukses dan lancar, sebagaimana yang diharapkan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H-1 Pilkada, Tiga Senator RI Kunjungi KPU Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top