Edy-Taty Klaim Menang, Idham-Jaya Belum Ada Jawaban...!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) sementara ini mengklaim menang dalam Pilkada Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Hal itu berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan pihak tim Real Count Badan Pemenang Pemilu Edy-Taty.

"Perhitungan kita (Paslon 2) kita berada 57 persen, sedangkan pihak lawan ada di 43 persen. Suara yang masuk sekitar 98 persen dari setiap kecamatan," kata Koordinator Badan Pemenang Pemilu Edy-Taty, Hermawan Mihing, Rabu (27/6/2018).

Menurut pihaknya, perhitungan ini berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh saksi-saksi yang tersebar oleh pihak paslon nomor urut 1 dari 325 TPS di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Meski pihak Edy-Taty sudah mengklaim menang, pihaknya juga masih menunggu formulir C-1 yang dibawa oleh para saksi yang disebar di setiap TPS yang ada di Bumi Handep Hapakat.

"Kita sudah menerima laporan dari para saksi kita yang tersebar di masing-masing TPS. Tinggal kita menunggu C-1 yang akan mereka serahkan ke kita," ucap Wawan begitu sapaan akrabnya.

Saat ini, pihaknya juga terus melakukan pemantauan suara. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pengawal terhadap kertas suara hingga pleno di KPU Pulpis.

Sementara itu, untuk pasangan nomor urut 1, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) saat dikonfirmaai terkait hasil perhitungan suara masuk ke pihaknya, masih belum ada tanggapan sampai berita ini dimuat.[manan]


TAG