• Latest News

    Selasa, 26 Juni 2018

    Edarkan Sabu, AW Terpaksa Diamankan Satresnarkoba Polres Barsel


    BUNTOK - Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bekerja keras untuk memberantas peredaran Narkoba di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Ini dilakukan demi masa depan anak bangsa yang terbebas dari bahaya narkoba.‬

    ‪Kembali, Satresnarkoba Polres Barsel berhasil mematahkan ruang gerak edar AW. Pasalnya, warga Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala ini tertangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

    Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha melalui Kasat Resnarkoba Polres Barsel, Iptu Sanip SH menerangkan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering mengedarkan sabu di wilayah tersebut.

    Berdasarkan info tersebut dilakukan penyelidikan lebih intensif. Setelah yakin kemudian anggota Satresnarkoba yang dibackup unit Resmob Barsel melaksanakan penangkapan dan penggeledahan di rumah terlapor.

    Alhasil, dari penggeladahan tersebut ditemukanlah barang bukti yang disimpan terlapor di dalam kamar dan ada pula disimpan di bawah rumah dengan cara ditanam dalam tanah/pasir bawah rumah.

    Menurut keterangan AW bahwa barang berupa sabu didapat dari Barabai Hulu Sungai Tengah (Kalsel). "Barang tersebut, selain dipergunakan sendiri juga akan diedarkan di daerah Bangkuang dan di daerah Puruk Cahu (Murung Raya)," jelas Sanip.

    Dilanjutkan Sanip, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 13 paket plastik kecil dan 7 paket plastik agak besar berisi butiran kristal diduga sabu, 1 buah plastik  bekas crem 21 warna orange, 1 lembar kertas tisu, 1 buah Hape merk Nokia warna hitam putih dan 1 buah dompet perempuan warna merah maron.

    "Barang bukti sabu-sabu tersebut dengan berat kotor sekira 40.22 gram," imbuh Sanip.

    Lebih lanjut, AW berikut barang bukti diamankan ke Satresnarkoba Polres Barsel guna proses sidik lebih lanjut dan dikembangkan.[kenedy/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Edarkan Sabu, AW Terpaksa Diamankan Satresnarkoba Polres Barsel Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top