Dua Kurir Narkoba Disergap Petugas BNNP Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Dua pemuda kurir narkoba jenis sabu, berinisial K (33 Tahun) dan C (36 Tahun), berhasil disergap Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (19/5/2018) lalu.

Dua pelaku itu saat berada di Jalan C Bangkas lll ( depan wisma  tarung batuah), Kelurahan Menteng, Kecamatan Jaken Raya, Kota Palangka Raya, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya petugas BNNP Kalteng mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman barang dengan tujuan Palangka Raya yang berisi narkotika jenis sabu dari Kota Jombang Jawa Timur (Jatim).

Barang tersebut dikirim melalui jasa pengirim atas nama Indah Logistik dan cargo.

Dalam paket tersebut ditemukan dua bungkus plastik besar yang diduga narkotika jenis sabu seberat 100,76 gram dan seberat 100,73 gram, atau dengan total keseluruhannya 201,49 gram. Temuan ini kini disita petugas BNNP Kalteng.

Barang yang disembunyikan dalam sepasang sepatu dibungkus kotak sepatu itu rencananya akan diedarkan di Kota Cantik dan sekitarnya.

"Barang haram yang dikirim dari Jatim oleh Selamet dan rekannya Joko salah satu bandar sabu yang ada di Kota Jombang," ucap Kepala BNNP, Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi di depan awak media, Rabu (6/6/2018) pagi di Kantor BNNP Kalteng.

Atas perbuatannya kedua tersangka diancam dengan pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.[deni]


TAG