Diskominfo Kapuas Hadiri Indowater Forum dan Expo 2018

Print Friendly and PDF


PAMERAN - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi oleh Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz saat hadir pada kegiatan Indowater Forum & Expo, Sabtu (30/6) sore di Grand City Convex Surabaya.

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, menghadiri secara langsung kegiatan Indowater Forum & Expo, Sabtu (30/6/2018) sore di Grand City Convex Surabaya.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi oleh Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, tersebut sesuai surat yang diberikan Kementerian Dalam Negeri selaku poros pemerintahan dan koordinator pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dalam surat tersebut Kementerian Dalam Negeri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Indowater Forum & Expo dalam rangka mensosialisasikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang telah di capai oleh Pemerintah sesuai Nawacita Bapak Jokowi dan JK, hal tersebutlah yang menyebabkan Pemerintah Kabupaten atau Kota diharapkan dapat berpartisipasi atau menghadiri kegiatan tersebut secara langsung.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang produsen  tingkat internasional yang menampilkan berbagai bidang teknologi terbaru berupa pengelolaan air dan limbah. Ia menyatakan ada beberapa yang cocok untuk diterapkan di Kabupaten Kapuas.

"Ada beberapa bidang teknologi terbaru berupa pengelolaan air dan limbah yang cocok untuk diterapkan di Kabupaten Kapuas, yang nantinya kita akan informasikan kepada badan usaha serta Perangkat Daerah maupun pihak ketiga dan yang lainnya agar pemanfaatan potensi SDA khususnya air di Kabupaten Kapuas dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan konsep tetap ramah lingkungan," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya berbagai stan menampilkan tentang tata cara pengelolaan air dari berbagai negara, yang tentu juga tidak lepas dari perhatian adalah pengelolaan air di dalam negeri. Selain cara pengelolaan air ada berbagai stan yang menampilkan mengenai alat-alat atau produk unggulan mereka. 

Setelah berakhirnya pelaksanaan Indowater Forum & Expo 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2018 di Grand City Convex Surabaya, kegiatan serupa juga direncanakan akan dilaksanakan pada 17 sampai dengan 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center, yaitu Indowater Forum & Expo 2019.[angga]

 


TAG