Di Sela Pantau TPS, Sugianto Berikan Uang Perbaikan Sekolah

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Rabu (27/6/2018) ini menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Mulai pagi, masyarakat Kota Cantik yang terdafar sebagai pemilihan memberikan hak suaranya untuk menilih pemimpin lima tahaun ke depan.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang terdaftar sebagai warga Ibukota Kalteng ini, ikut memberikan pesan dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Palangka Raya 2018 yang masuk tahap pencoblosan.

Sugianto sendiri memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 087 di Jalan Garuda XII Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya. Itu dilakukannya di sela berkeliling melakukan pemantauan pencoblosan.

Saat melakukan pemantauan TPS-TPS, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Inspektorat Kalteng Sapto Nugoho, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Satpol PP Provinsi Baru I Sangkai, dan Ketua KPU Kalteng Harmain serta komisioner KPU Kota, Ngismatul.

Usai melakukan pencoblosan, Sugianto menyempatkan diri melihat-lihat lokasi TPS yang ada di lokasi Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Palangka.

Saat itu Sugianto melihat ada bangunan dinding di sekolah tersebut yang jebol. Spontan dia langsung menanyakan apakah ada guru sekolah tersebut saat itu. Seorang guru pun langsung mendekatinya.

“Kenapa ini bisa sampai jebol dan tidak diperbaiki?,” tanya gubernur kepada guru tersebut.

Pertanyaan ini langsung dijawab sang guru di SDN tersebut. "Kami sekolah tidak punya biaya untuk memperbaikinya pak,” ucapnya.

Mendapat jawaban itu, tak berpikir lama, Sugianto terlihat langsung mengambil segepok uang dan memberikannya kepada guru tersebut.

“Ini ada Rp15 juta, tolong segera perbaiki,” pinta Sugianto.[deni]


TAG