Camat Ben Warning bagi Pegawai Molor Cuti

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diwarning untuk tidak mengambil cuti tambahan. Sebab, masa libur dan cuti Lebaran Idul Fitri yang diberikan pemerintah sudah panjang dan cukup untuk merayakan Lebaran Idul Fitri.

Camat Dusun Hilir, Ben Yuhadi SE mengatakan, seperti diketahui bersama jika cuti bersama dan libur Lebaran tahun ini mencapai 12 hari. Oleh karena itu, seluruh PNS diminta untuk tidak molor masuk kerja setelah libur Idul fitri.

"Pada 21 Juni, semua PNS sudah harus masuk kerja. Yang membolos akan diberikan sanksi tegas," ujar Ben kepada Kabar Kalteng disela open house di rujabnya, Jumat (15/6/2018).

Dilanjutkan Ben, sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13 Tahun 2018 ditetapkan cuti bersama PNS tahun ini dimulai Senin (11/6/2018) sampai dengan Rabu (20/6/2018) mendatang.

Ben kembali menegaskan PNS di lingkup harus kembali masuk kantor pada 21 Juni, bagi yang molor masuk kerjanya selain terkena pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP), akan ada sanksi bagi PNS yang mengambil cuti tambahan.

"Akan ada sanksi bagi PNS yang ambil cuti tambahan tanpa ada alasan yang urgen. Sanksi diberikan sesuai tingkat pelanggaran," tandasnya.[ali/deni]


TAG