Bukber di Masjid Terbesar Kapuas, Sebagian Jemaah tak Kebagian Makanan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Ribuan jemaah turut menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Agung Al Mukkaram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Sabtu (9/6/2018. Selain menghadiri acara buka puasa bersama, kedatangan warga juga ingin menyaksikan secara langsung kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini dalam rangkaian agenda safari Ramadan. Petugas tampak membagikan makanan nasi kotak untuk berbuka, namun tidak semua jemaah yang hadir mendapatkannya.

Bahkan hingga sirine tanda waktu berbuka puasa tiba, tampak masih banyak warga yang tak mendapatkan makanan nasi kotak yang seharusnya disediakan panitia.

‘’Gak dapat makannya, dapat air aqua saja,” kata Sumardi bersama Roni, rekannya.

‘’Iya ini berbuka dengan air saja,” kata Supian warga Kapuas lainnya.

Sebagian jemaah tampak berbuka hanya dengan air minum gelas kemasan, ada juga warga yang memilih untuk pulang meninggalkan masjid.

Dikonfirmasi kepada petugas yang membagikan makanan juga tampak kebingungan dan tidak mengetahui penyebab pastinya.

‘’Tadi dibagikan sekitar 500 nasi kotak, di luar dugaan, ya ini sudah habis,” kata Ajib petugas yang turut membagikan makanan.

Sementara azan Magrib berkumandang, pantauan di lokasi  banyak warga yang berbuka hanya dengan air putih kemasan gelas.

‘’Ini mau datang sekitar 300 lagi (nasi kotak) tapi itu tidak cukup juga,” ucap petugas yang tidak mau namanya disebutkan.

Pantauan media ini, buka bersama yang digelar tampak dihadiri ribuan warga dari kota Kapuas dan sekitarnya. Seluruh ruang utama masjid tampak penuh oleh warga yang datang untuk buka bersama dan menunaikan sholat magrib berjamaah.[zulkifli]


TAG