• Latest News

    Senin, 04 Juni 2018

    Bersama TP PKK, Pemkab Kapuas Bagikan 1.000 Paket Sembako Murah


    Ramah - Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono saat melayani langsung pembeli dipasar murah, yang berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala.

    KUALA KAPUAS - Di bulan penuh berkah menjelang lebaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Disperendagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas membagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala, pada pelaksanaan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (4/6/2018) pagi.

    Pelaksanaan pasar murah tersebut dibuka langsung  oleh Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono yang ditandai dengan penguntingan pita, ia menyampaikan bahwa menjelang hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga yang tinggi, melihat fenomena tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas setiap tahunnya mengelar pasar murah.

    "Yang mana tujuan dari pasar murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah," ucapnya. ia menjelaskan hal tersebut disebabkan karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, adapun isi sembako tersebut antara lain tepung, minyak, gula, mentega, susu dan kacang tanah.

    Sementara Kecamatan Kapuas Kuala adalah Kecamatan pertama tempat dilaksanakannya pasar murah Ramadhan 1439 Hijriah, dari empat lokasi tujuan pelaksanaan pasar murah yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat.

    Ucapan selamat datang juga disampaikan langsung oleh Camat Kapuas Kuala Asy'ari Kepada isteri dari Pj Bupati Kapuas, beserta rombongan dan rasa terima kasih karena kembali memilih Kecamatan Kapuas Kuala sebagai lokasi pasar murah.

    Kepala Disperindagkop dan UKM, Suparman berharap dengan adanya pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Selain 1.000 paket sembako murah pada kesmepatan itu juga dibagikan 20 sembako gratis untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu.[angga]

     

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bersama TP PKK, Pemkab Kapuas Bagikan 1.000 Paket Sembako Murah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top