Berkah Ramadan, Giliran Kecamatan Bataguh Terima Seribu Paket Sembako Murah

Print Friendly and PDF


PENYERAHAN – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK pada saat menyerahkan sembako kepada masyarakat yang berbelanja di pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Bataguh.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas kembali siapkan 1.000 sembako murah untuk masyarakat kecamatan Bataguh berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Bataguh, Selasa (5/6/2018) pagi.

Kecamatan Bataguh merupakan kecamatan kedua tempat dilaksanakannya pasar murah Ramadhan 1439 Hijriah, setelah sehari sebelumnya pada tanggal 4 Juni 2018 kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Kuala. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembukaan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Andayani Agus Pramono menyampaikan dengan adanya pasar murah, maka dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga dengan terlaksananya pasar murah dapat meringankan beban bapak ibu yang sedang mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri, mengingat menjelang lebaran biasanya terjadi  kenaikan harga bahan pokok di pasar,” tutur Adayani.

Selain itu, pada kesempatan yang sama ia juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas kepada masyarakat.

“Hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan masyarkat, terlebih saat ini dalam suasana bulan penuh berkah kita dianjurkan saling berbagi dan membantu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama Kepala Disperindagkop H Suparman menyampaikan bahwa dukungan Pemerintah dalam kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian dan peningkatan rasa solidaritas kepada masyarakat.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam meningkatkan rasa solidaritas dan kita berharap juga akan adanya peningkatan jumlah paket sembako di kesempatan yang akan datang agar semua masyarakat dapat terlayani dengan maksimal” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bataguh Budi Kurniawan mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang telah memberi kesempatan kepada masyarakat di Kecamatan Bataguh menjadi salah satu kecamatan dari empat kecamatan yang dipilih dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, sebagai lokasi pelaksanaan pasar murah.

“Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga pelaksanaan pasar murah dapat dilakukan di kecamatan bataguh, dan saya mohon maaf karena tidak semua masyarakat dapat berangkat kesini mengingat aksesnya yang membutuhkan banyak dana, sehingga diwakili atau dititipkan pada Kepala Desanya,” jelas Budi.[angga]


TAG