• Latest News

    Senin, 18 Juni 2018

    ASN Boleh Hadiri Kampanye Rapat Umum Pilbup Kapuas, Ini Ketentuannya..!


    KUALA KAPUAS - Kampanye rapat umum terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, dalam Pilkada serentak 2018, akan dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas bagi kedua pasangan calon (paslon) secara bergantian.

    Untuk kampanye rapat umum ini, ada beberapa ketentuan. Itu dikatakan Suhardi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Selasa (19/6/2018).

    "Kegiatan kampanye tentu tidak melibatkan anak-anak," tegas Suhardi Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.

    Batas peserta kampanye, lanjutnya. 10.000 orang. ASN juga diperbolehkan hadir, namun hanya sekedar mendengarkan visi misi dan program.

    "Dan (kehadiran) di luar jam kantor, serta tidak memakai atribut ASN, juga tidak berada di ring 1, dan ring 2 acara," jelas Suhardi.

    Kegiatan kampanye rapat umum, sambungnya, yang akan dilaksanakan bagi masing-masing paslon, mesti disampaikan pemberitahuan kepada pihak Polres Kapuas  yang ditembuskan ke KPU dan Panwaslih Kapuas. Pemberitahuan juga disertakan nama-nama petugas atau juru kampanye.

    "Kegiatan kampanye rapat umum dimulai dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB," imbuhnya.

    Kepada pejabat negara, lanjutnya, diingatkan apabila menjadi juru kampanye, izin cutinya disampaikan ke KPU paling lambat 3 hari sebelum kegiatan.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kapuas menambahkan hal yang tidak diperbolehkan dalam kampanye rapat umum terbuka, yaitu melakukan pawai kendaraan berkeliling kota.

    Menurut Panwaslih, kehadiran ASN pasif boleh-boleh saja, namun tidak tidak dibenarkan ikut aktif turut berkampanye

    "ASN tidak boleh aktif dalam giat kampanye," pungkas Iswahyudi Wibowo, Ketua Panwaslih Kapuas.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ASN Boleh Hadiri Kampanye Rapat Umum Pilbup Kapuas, Ini Ketentuannya..! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top