• Latest News

    Rabu, 13 Juni 2018

    APK Paslon Banyak Rusak, Panwas Pulpis Imbau untuk Diperbaiki


    PULANG PISAU - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengimbau dan sekaligus meminta kepada tim pemenangan masing-masing paslon Pilkada Pulpis 2018 untuk segera memperbaiki alat peraga kampanye (APK) yang terpantau mengalami kerusakan.

    "APK paslon banyak yang kita temukan dalam keadan rusak, baik itu berupa baliho maupun spanduk, dari itu kita sarankan untuk sesegara  memperbaikinya dari kerusakan tersebut," ucap Kepala Panwaslu Kabupaten, Ubeng Itun kepada KabarKalteng, Kamis (13/6/2018) via WhatsApp.

    Menurut Ubeng, rusaknya APK dari kedua  Pasangan Calon yang maju pada di Pilkada Pulang Pisau itu, disebabkan karena faktor cuaca, seperti diterpa angin kencang, hujan dan cuaca panas. Sehingga, tambahnya, banyak APK paslon yang sobek dan hancur.

    "Kita sudah mengirimkan sample foto dokumentasi terkait APK rusak, agar kiranya ada perhatian oleh masing-masing tim," tukas Ubeng.

    Lebih lanjut, Ubeng mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan monitoring dan melihat langsung dilapangan, kalau APK kedua paslon  di semua kecamatan mengalami kerusakan.

    Meski demikian, tampaknya para tim pemenangan masih belum ada melakukan tindakan dalam perbaikan. Padahal, tambh Ubeng, apabila ada kerusakan pada APK yang telah diserahkan kepada tim kampanye, untuk melakukan pergantian pada APK yang rusak dengan jenis spesifikasi dan lokasi alat yang sama, yang tentunya harus melalui persetujuan KPU Provinsi.

    "Kita hanya berharap dari masing-masing tim kampanye paslon dapat memperbaiki Baleho atau spanduk yang banyak terdapat kerusakan sehingga merusak pemandangan," tuturnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: APK Paslon Banyak Rusak, Panwas Pulpis Imbau untuk Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top