90 Peserta Meriahkan Pawai Gema Takbir 1439 H

Print Friendly and PDF


PAWAI GEMA TAKBIR – Pj Bupati Kapuas Agus Pramono S.Sos melepas peserta Pawai Gema Takbir 1439 Hijriah di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Agus Pramono S.Sos melepas secara langsung peserta Pawai Gema Takbir 1439 Hijriah, Kamis (14/6/2018) lalu.

Diikuti sebanyak 90 peserta terdiri dari SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Remaja Masjid/Langgar, Relawan Balakar, Organisasi Kemasyarakatan dan Sekolah SMP/SMA/ Peguruan Tinggi Negeri.

Kegiatan itu dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Bupati itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Pengadilan Agama Kapuas, Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas H M Nafiah Ibnoor MM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ketua Panitia Penyelenggara Tomy Saputra beserta anggota dan para undangan.

Pj Bupati Kapuas mengatakan, satu bulan berpuasa setiap malamnya pula semua berusaha meningkatkan kualitas ilmu dan iman, mudah-mudahan semua dapat memperkokoh keyakinan.

“Pada malam ini kita kumandangkan Gema Takbir, Tasbih dan Tahmid sebagai deklarasi keyakinan kita akan kebenaran agama yang diturunkan Allah SWT kepada kita,” katanya.

Penyelenggaraan Pawai Gema Takbir 1439 H merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Kapuas sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur kepada Allah SWT, menyemarakkan malam Idul Fitri serta meningkatkan silahturahim dan Ukhuwah Islamiyah sesama kaum muslimin.

Untuk itu, ia atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengharapkan kepada seluruh peserta Pawai Gema Takbir hendaknya mengikuti kegiatan secara tertib sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 dan mari kita tetap jaga kebersamaan, persaudaraan, kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” imbuhnya.[angga]

 

TAG