• Latest News

    Senin, 11 Juni 2018

    500 Personel Disiagakan untuk Pengamanan Debat dan Kampanye Pilkada Pulpis


    PULANG PISAU - Guna mendukung pengamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pulang Pisau 2018, pihak Polres Pulang Pisau, siap memberikan upaya pengamanan semaksimal mungkin dengan meminta bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), sebanyak 500 personel.

    "Dengan melihat massa yang akan datang lebih dari 10.000, maka kita akan minta pelibatan BKO dari Polda Kalteng sebanyak 500 personel untuk mendukung pengamanan pada Kampanye Akbar yang sesau tanggal yang telah ditetapkan, yakni pada 22 hingga 23 Juni mendatang," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, Senin (11/6/2018) kepada sejumlah awak media.

    Menurutnya, nanti dari 500 personel BKO Polda Kalimantan Tengah itu akan disiagakan pada pengamanan Debat Publik dan Kampaye Akbar yang berlangsung pada tanggal 19 Juni 2018 bulan ini.

    Untuk pelaksanaan kampanye akbar masing-masing paslon, lanjut Dedy, pada tanggal 22 Juni akan berlangsung pelaksanaan Kampanye terbuka oleh Paslon nomor urut 2, dan pada tanggal 23 Juni disusul Kampanye terbuka oleh pasangan nomor urut 1.

    "Polres Pulpils juga mempersiapkan BKO berbeda dari Polda yang bertugas untuk penggamanan pencoblosan. Tim gegana juga akan diturunkan untuk seterilisasi tempat berlangsungnya pilkada, untuk memastikan tidak ada barang-barang yang mencurigakan," terang Dedy Sumarsono 

    Lebih lanjut Dedy menuturkan, bahwa Pilkada merupakan manifestasi pelaksanaan demokrasi yang melibatkan rakyat secara aktif dan langsung. Dari itu, katanya kita bersentuhan langsung dengan masyarakat yang karakteristiknya berbeda-beda, dari itu persiapan harua ekstra.

    Melalui Pilkada langsung didaerah masing-masing, ungkapnya rakyat mempunyai hak untuk menentukan pemimpin didaerahnya. Pilkada langsung sebagai pesta demokrasi masyarakat, faktor keamanan memiliki peran strategis dalam menentukan kelancaran dan kesuksesan kontestasi politik.

    "Kami tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada seluruh komponen,  baik pemangku kepentingan terlebih lagi bagi lapisan masyarakat, agar turutserta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Sehingga Pilkada akan berjalan aman, tertib dan lancar. Dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan bersama. Siapapun nanti yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pulpis, wajib kita dukung bersama-sama," pungkasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 500 Personel Disiagakan untuk Pengamanan Debat dan Kampanye Pilkada Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top