• Latest News

    Rabu, 02 Mei 2018

    USBN Berlangsung, Ini Imbauan Kadisdik kepada Sekolah


    KUALA KAPUAS - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, secara serentak mulai digelar.

    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar MPd, Kamis (3/5/2018) mengharapkan agar pelaksanaan USBN di Kabupaten Kapuas berjalan lancar.

    "Laporan yang kita terima dari tim pemantau, berjalan relatif aman. Mudah-mudahan berlangsung hingga selesai," kata Ilham ditemui di ruang kerjanya.

    Sehubungan ada beberapa sekolah di wilayah hulu Kapuas yang sempat masuk genangan air beberapa sentimeter di ruang kelas, telah terantisipasi dengan penggabungan kepada sekolah terdekat atau per gugus, sehingga USBN tetap bisa dilaksanakan.

    Ilham mengimbau agar guru-guru mengawasi, dan membimbing siswa-siswi dalam pelaksanaan USBN. Jika perlu  memberikan les, privat atau bimbingan belajar lainnya kepada siswa-siswi.

    "Jangan sampai terjadi kebocoran soal, apalagi kecurangan memberikan kunci jawaban," tegas Ilham.

    Sebelumnya, Muhammad Hassan Kabid Pembinaan SD mengatakan, USBN digelar mulai 3 hingga 5 Mei, dan diikuti 7.245 siswa siswi SD/MI negeri maupun swasta, dari 530 sekolah di 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: USBN Berlangsung, Ini Imbauan Kadisdik kepada Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top