Uji Standar Kapal Sunan Drajat Direncanakan Sebelum Lebaran Ini

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pengoperasian uji standar Kapal Sunan Drajat yang sebelumnya sempat tertunda karena masalah teknis, kini sudah direncanakan kembali oleh pihak terkait sebelum lebaran.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman kepada awak media, Rabu (30/5/2018).

"Sudah kita rencanakan untuk pengoperasian sebelum lebaran ini.  Nantinya sesegera akan kita lakukan uji standar setelah hasil uji alur kita sampaikan kepada pimpinan Kemenhub," ucap John.

Dikatakan John, pihaknya belum lama tadi sudah melakukan koordinasi dengan Dirjen Kemenhub. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan sarana dan prasarana baik jalan maupun pelabuhan.

"Kemarin pihak ASDF Pusat dengan Kapten Kapal Sunan Drajat Paciran (Lamongan) sudah melakukan survei alur menuju Pelabuhan Bahaur yang langsung didampingi Kabid LLASDF, Kepala Balai serta dari pihak Syahbandar untuk pengukuran alur langsung dilakukan oleh Kapten Kapal beserta sejumlah staf teknis kapal dari pusat," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan Kapal sudah dilakukan serah terima dari Kementerian Perhubungan kepihak ASDF pada tanggal 24 April 2018 lalu. Selain itu tambahnya, hasil untuk lelang subsidi setelah ijin operasi keluar dan saat ini masih dalam proses.

"Kapal juga masih dalam tahap pengecekan, namun sudah bisa kita pastikan sebelum lebaran ini uji standar pengoperasiannya berlangsung. Jadi bagi masyarakat Pulpis yang sudah mendambakan kapal jurusan Pulang Pisau-Paciran (Lamongan) ini berlayar jangan khawatir sebelum lebaran ini sudah operasi," tukasnya.[manan]


TAG