• Latest News

    Senin, 14 Mei 2018

    Tingkatkan Pengawasan DD, Kades se-Batara Tandatangani Pakta Integritas


    MUARA TEWEH - Penggunaan Dana Desa (DD) harus dilakukan secara akuntabel, transparan, prosedural dan bebas dari unsur KKN. Ini untuk menjamin program dan pelaksanaannya tepat sasaran.

    Karena itu, diperlukan Kepala Desa (Kades) yang memiliki komitmen dan integritas tinggi sebagai pelaksana program DD tersebut.

    Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara (Batara), sembilan Kades dari sembilan kecamatan mewakili membacakan dan menandatangani pakta integritas dengan disaksikan Asisten I Setda Batara, Drs Hendro Nakalelo, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng Dr Mukhlis SH MH, Kepala Kejari, Dandim 1013/MTW, perwakilan Kapolres dan Kepala Inspektorat Batara.

    Dalam sambutan Pjs Bupati Batara yang dibacakan Drs Hendro Nakalelo mengatakan, kegiatan ini dianggap penting untuk lebih meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap penggunaan dana oleh pemerintah desa, dalam hal ini para Kades selaku pengguna dan penanggungjawab anggaran.

    "Kegiatan ini bersifat penting untuk lebih meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap penggunaan DD oleh Pemerintah Desa (pemdes)," imbuhnya.

    Dalam pertemuan ini juga disampaikan paparan materi dari Kajati Kalteng yang diwakili oleh Asisten Intelejen Dr Mukhlis SH MH, dan Kepala Inspektur Batara Drs Elpi Elpanop, terkait strategi penanganan masalah DD oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan dan Pemerintahan Desa (TP4D).

    Acara ini turut dihadirioleh Plt Kadis SOSPMD, sembilan camat serta seluruh Kades se-Batara.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingkatkan Pengawasan DD, Kades se-Batara Tandatangani Pakta Integritas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top