• Latest News

    Senin, 14 Mei 2018

    Tim Gabungan Siaga Bencana Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana


    PULANG PISAU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman Stadion HM Sanusi, Senin (14/5/2018). Kegiatan ini melibatkan anggota TNI/Polri, Manggala Agni dan Tagana,

    Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin mengatakan, untuk simulasi persiapan siaga Karhutla tahun 2018 ini, Pemkab Pulpis telah mengarahkan seluruh armada dan peralatan lengkap, seperti mobil pemadam kebakaran dan sejumlah peralatan lainnya.

    "Kita sudah mempersiapkan segala hal lainnya, termasuk mengarahkan seluruh personil dan peralatan lengkap," ucap Salahudin usai kegiatan Apel Siaga Bencana.

    Adapun tujuan simulasi pemadaman Karhutla tersebut, lanjut dia, untuk mengantisipasi serta bentuk kesiapan dalam penanggulangan Karhutla.

    "Simulasi ini guna mensinergiskan, mengkoordinasikan dan mengumpulkan tim gabungan serta masyarakat untuk menetapkan langkah operasi pemadamanan menyikapi Karhutla dengan tindakan yang tepat dan baik," terangnya.

    Diharapkan juga, tambahnya, dengan kesiapan personel dan kelengkapan alat ini, nantinya terjadi Karhutla maka akan efektif dalam penanganannya.

    "Semoga saja tahun ini tidak tejadi kebakaran yang hebat. Memang tidak kita pungkiri karena sebagian besar wilayah kita ini merupakan lahan gambut,  jadi titik api rawan muncul. Memang sudah ada titik api yang terpantau, namun masih dapat diantisipasi tim. Dari itu kerjasama yang baik seluruh komponen kita harapkan dalam penanggulangan Karhutla ini," pungkasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tim Gabungan Siaga Bencana Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top