• Latest News

    Senin, 28 Mei 2018

    Terinspirasi Desa di Brunai, Alfian segera Sulap Pulau Mambulau jadi Desa Wisata


    KUALA KAPUAS - Desa wisata, itulah obsesi yang tengah dirintis Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor, untuk menjadi kenyataan. Untuk mewujudkan itu, rumah-rumah penduduk dan jembatan diprogramkan untuk dilakukan pengecatan dengan warna-warni yang khas dan unik.

    "Kami ingin menjadikan desa kami menjadi destinasi wisata bagi para pelancong, baik luar negeri maupun luar negeri," tutur Alfian, Senin (28/5/2018).

    Menurut Alfian, menjadikan desa wisata, sudah menjadi motivasi dirinya. Karena itu, penampilan desa di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini harus disulap menjadi lebih menarik bagi wisatawan.

    "Saya pribadi bersama jajaran Pemerintah Desa ingin mempercantik penampilan desa dengan mengecat warna-warni di seluruh rumah penduduk desa dan sepanjang jembatan penghubung antar sungai ke daratan," terangnya.

    Dengan mengecat warna-warni semua jembatan dan rumah penduduk yang ada sisi kiri kanan jembatan, lanjut Alfian, tentunya akan menciptakan sebuah keunikan tersendiri dari desa-desa tetangga.

    "Kita juga pernah berkunjung ke negara lain, seperti Brunai Darusalam. Di sana pernah kita jumpai desa yang penuh dengan cat warna-warni, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis, baik turis lokal maupun dari mancanegara," paparnya. 

    Pengalaman pelesiran ke negeri jiran itu, tampak menginspirasi Alfian untuk menggali potensi objek wisata yang ada di Desa Pulau Mambulau. "Ini supaya bisa menarik minat para pelancong untuk menikmati keindahan yang ada di Desa Mambulau. Selain itu, juga bisa menambah untuk pemasukan kas desa dengan adanya objek wisata tersebut," imbuhnya.

    Sebagai sosok putra daerah yang dipercaya memimpin desa, Alfian begitu termotivasi untuk berinovasi membangun desa. "Karena kita sebagai kepala desa, adalah ujung tombak pemerintahan. Ini juga supaya program-program baik dari pusat maupun dari pemerintah daerah bisa berjalan sesuai harapan kita," pungkasnya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terinspirasi Desa di Brunai, Alfian segera Sulap Pulau Mambulau jadi Desa Wisata Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top