• Latest News

    Rabu, 23 Mei 2018

    Tarling Ramadan, Ini Pesan Pemerintah kepada Masyarakat


    PULANG PISAU - Memaknai bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar acara Safari Ramadan dari masjid ke masjid. Kali, Selasa (22/5/2018) malam, safari dilakukan di Masjid Nurul Mubin Desa Kantan Muara, Kecamatan Pandih Batu.
    Agenda safari Ramadan yang tak lain dengan melakukan Tarawih Keliling (Tarling) ini dijadwalkan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
    Plt Sekda Pulang Pisau, Saripudin saat menyampaikan pesan dari Pjs Bupati Pulpi, Muhammad Hatta pada Tarling di Kecamatan Pandih Batu mengatakan, dengan banyaknya isu dan kejadian akhir-akhir ini, diharapkan warga masyarakat dapat lebih waspada terhadap lingkungan sekitarnya.
    Apalagi jika sudah mengatasnamakan perintah agama untuk melakukan tindakan yang melawan hukum dan membuat kekacauan di lingkungan masyarakat. Tak jarang juga hanya dengan mendapat ajaran atau informasi yang salah dan dengan doktrin-doktrin dari pihak yang ingin melihat perpecahan antar sesama.
    "Kita tetap waspada dengan segala bentuk macam informasi atau ajaran yang belum tentu kebenarannya. Semoga momentum Ramadan ini kita semakin dapat mendekatkan diri kepada Allah, dengan upaya meningkatkan keimanan ketaqwaan agar dapat menyaring apabila ada ajaran-ajaran yang dirasa tidak sesuai dengan keyakinan, maka jangan sampai diikuti," tutur Saripudin menyampaikan kepada sejumlah awak media, Rabu (23/5/2018).
    Terkait situasi ini, Pemkab telah membuat surat imbauan agar masyatakat dapat mengaktifkan kembali siskamling, baik di lingkungan desa, kecamatan dan kabupaten.
    "Dengan aktifnya siskamling, sebagai wujud antisipasi kita untuk menangkal hal-hal yang tidak baik yang tidak kita inginkan, juga sebagai upaya menciptakan rasa aman dimasyarakat serta bekerjasama dengan aparat kepolisian," tuturnya.
    Masyarakat juga diminta untuk dapat menyaring segala sesuatu informasi atau ajaran yang sifatnya mengarah pada radikal agar tidak terbawa kepada tindakan-tindakan yang menyalahi aturan maupun ajaran agama itu sendiri.
    Pada kesempatan itu, Plt Sekda menyerahkan bantuan berupa dana konsumsi dan karpet salat yang diterima langsung oleh pengurus masjid setempat.
    Hadir mendampingi pejabat Kemenag Pulang Pisau, Kadis Perkimtan, Kadis kominfo, Camat Kahahan Hilir, Camat Pandih Batu.[manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tarling Ramadan, Ini Pesan Pemerintah kepada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top