• Latest News

    Jumat, 25 Mei 2018

    Tarling di Desa Garong, Pemkab Pulpis Serahkan Karpet untuk Mesjid Noor Ikhlas


    PULANG PISAU - Dalam rangkaian safari Ramadhan 1439 H pihak Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di sejumlah mesjid yang ada di wilayah Kabupaten setempat.
    Jadwal tarling pada hari kesembilan ini tengah dilaksanakan di Mesjid Noor Ikhlas, Desa Garong, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/5/2018) malam.
    Hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Kesra Kabupaten Pulpis, Sumadi, Camat Jabiren Raya, Agustinuah, jajaran Polsek Jabir, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan yang hadir di Mesjid kebanggaan masyarakat Desa Garong tersebut.
    Menurut Sumadi, kegiatan tarawih keliling intinya bertujuan untuk menjalin kebersamaan di kalangan masyarakat,  khususnya bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.
    “Agenda tarling ini, sudah merupakan agenda tahunan bagi Pemkab Pulpis. Dari itu kita harapkan tetap terjalinnya tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat agar selalu terjalin kebersamaan dalam membangun persatuan dan kesatuan antar sesama," tuturnya.
    Apalagi, lanjutnya, ini dalam bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan pahala. Karena itu mari bersama-sama menciptakan suasana di Pulpis ini tetap aman dan damai.
    "Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan yang selama ini sudah kita bina dengan baik,” imbuhnya.
    Sebelum melangsungkan salat tarawih pihaknya menggelar buka puasa bersama dengan warga masyarakat desa Garong.
    Usai melangsungkan buka puasa bersama perwakilan Pemkab Pulpis menyerahkan bantuan sarana masjid, berupa karpet tempat ibadah yang diserahkan kepada pengurus mesjid setempat. Setelah itu dilanjutkan salat Isya dan salat tarawih berjamaah.[manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tarling di Desa Garong, Pemkab Pulpis Serahkan Karpet untuk Mesjid Noor Ikhlas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top