Sidak Pasar, Harga Sejumlah Komoditas Terpantau Relatif Stabil

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Memasuki  bulan suci Ramadan jajaran Polres Pulang Pisau bersama Dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sidak di Pasar Patanak, jalan Tingang Menteng, Kota Pulpis,  Jumat (18/5/2018).

Sidak yang dipimpin langsung Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono yang didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Kahayan Hilir bersama pihak Disperindagkop dan Dinkes itu, guna memantau kondisi harga barang apakah melonjak naik atau tidak, diantaranya harga sembako, sepeti beras, minyak, telur, ayam, daging dan ikan serta komoditas lainnya.

Dari sidak yang dilakukan pihaknya tersebut, harga sembako serta bahan kebutuhan lainnya masih terbilang relatif stabil.

"Artinya harga sejumlah sembako dipasaran masih belum ada lonjakan yang signifikan. Memang ada sedikit kenaikan dari sebelum ramadhan, tapi masih dalam batas kewajaran , yakni antara seribu sampai dua ribu rupiah dari harga biasanya,” ujar Kapolres.

Selanjutnya diterangkan Kapolres, selain memantau sejumlah harga sembako pihaknya juga memeriksa sejumlah makanan maupun minuman ringan lainnya yang di khawatirkan expired (kadaluwarsa).

Namun dari hasil pemeriksaan untuk jenis makanan dan minuman itu pihaknya tidak mendapatkan barang yang kadaluwarsa. "Semua aman dan masa expirednya masih lama, yakni pada tahun 2019 mendatang," tukasnya.

Sedikit ditambahkan Kapolres, pihaknya juga mencoba untuk memantau secara berkelanjutan. Ia berharap tidak ada yang oknum-oknum pegadang yang nantinya mempermainkan harga.

"Sampai saat ini kondisi harga dan hal lainnya masih dalam keadaan baik,  meski demikian kita terus berkelanjutan memantau masalah sembako ini, biasanya melonjaknya harga ini pada H-3 lebaran," imbuhnya.[manan]


TAG