Serahkan Bantuan Ambulans, Pj Bupati Kapuas Apresiasi Keberadaan PSC 119

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapupaten Kapuas, Agus Pramono S.Sos mengapresiasi keberadaan Public Safety Centre (PSC) 119 Kapuas.

Itu disampaikannya dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama dalam rangka 1 tahun berdirinya PSC 119 dan PMI berbagi, yang digelar pada Kamis (31/5/2018) di Taman Seni Jalan Tambun Bungai Kapuas.

"Kegiatan yang positif dan bermanfaat, atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi," kata Kepala Kesbangpol Provinsi Kalteng itu.

Keberadaan PSC 119 Kapuas, lanjutnya, patut menjadi contoh bagi daerah lain di Kalimantan Tengah.

"Sebagaimana pesan Gubernur kita ini melayani bukan dilayani, keberadaan PSC 119 dan PMI mendukung pemerintah daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi SKM MM mengatakan, PSC 119 merupakan program Kemenkes sebagai layanan gawat darurat medis kebutuhan masyarakat atas layanan kesehatan cepat dalam kondisi darurat yang kerap dialami masyarakat.

Dalam acara yang digelar Dinkes Kapuas dan PMI tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Pj Bupati Kapuas 4 unit bantuan ambulan layanan PSC 119 Kapuas kepada masing-masing perwakilan Puskesmas penerima.

"Bapak Pj Bupati Berkenan menyerahkan secara simbolis, dan ucapan terimakasih kepada tim PSC 119 Kapuas," tutur Kadinkes.[zulkifli]


TAG