• Latest News

    Selasa, 01 Mei 2018

    Senam Bersama Awali Hari Buruh di Pulpis


    PULANG PISAU - Hari Buruh Internasional (HBI) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tengah (Kalteng) diperingati dengan menggelar senam bersama.

    Peringatan ini dipusatkan di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (1/5/2018), sekitar pukuk 07.00 WIB, dengan diikuti anggota Polres Pulpis, anggota TNI, serta perwakilan serikat buruh dari perusahaan di wilayah Pulang Pilang.

    Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIK kepada sejumlah awak media, Selasa (1/5/2018) mengatakan, peringatan HBI yang selama ini selalu digambarkan dengan demo dan berbau negatif, sekarang ini dirubah dengan  konsep berbeda, yakni dengan menunjukan suka cita serta kegembiraaan bersama.

    "Momen hari buruh kali ini, kita isi dengan suka cita dan kegembiraan. Melalui terobosan baru, peringatan Hari Buruh di Pulang Pisau kita konsep melalui senam pagi bersama," kata Dedy sapaan akrabnya.

    Menurutnya, kalau pola lama tidak dirubah, maka peringatan hari buruh selalu di gambarkan dengan pola demo dan kekerasan, serta kondisi ini terkadang memunculkan rasa takut di tengah-tengah masyarakat. Supaya peringatan hari buruh ini tidak memunculkan stigma negatif dan suasana tercipta rasa aman di masyarakat, dibuatlah konsep peringatan melalui senam bersama.

    "Setiap peringatan hari buruh kita harapkan jangan sampai lagi memberi kesan buruh terhadap masyarakat, apalagi sampai ketakutan. Dari itu, kita rubah konsep peringatannya dengan penuh rasa kegembiraan," tukas Kapolres.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senam Bersama Awali Hari Buruh di Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top