Saat di Ruang Tamu, Warga Sababilah Diciduk Satresnarkoba Polres Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Selatan (Barsel) berhasil menciduk seorang laki-laki warga Desa Sababillah berinisial HR (54) di rumahnya, Jumat (4/5/2018) sekira jam 12.30 WIB.

Kasatresnarkoba Polres Barsel Iptu Sanip SH yang mewakili Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha menjelaskan, berdasarkan informasi dari masayarakat bahwa tersangka sering bertransaksi narkoba jenis sabu di rumahnya.

Kemudian lanjut Sanip, setelah dilakukan lidik dan dipastikan yang bersangkutan berada di rumah kemudian dilakukan penggrebekan dan penggeledahan dan penangkapan. Pada saat itu tersangka sedang duduk di ruang tamu.

Saat dilakukan penggeledahan di badan tersangka di temukan satu paket kecil diduga sabu di kantong celana yang dikeluarkan sendiri oleh tersangka, dan setelah ditanya tersangka menyampaikan bahwa barang satu paket kristal sabu yang baru dibelinya dari luar Barsel.

"Menurut pengakuan HR barang haram tersebut untuk digunakan sendiri," jelas Sanip.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa satu aket plastik kecil berisi kristal bening yang di duga sabu kira-kira 0,25 gram, satu lembar kertas timah rokok alumunium foil, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam No.Pol KH 2235 DE dan satu buah HP Nokia 810 warna hitam putih.

Dilanjutkannya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Barsel guna proses sidik lebih lanjut.

"Untuk kasus ini akan kita kembangkan guna mengetahui darimana sebenarnya sabu tersebut didapat, dan untuk tersangka akan dibidik dengan pasal 112 ayat (1). Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tandasnya.[kenedy]


TAG