Rapat Paripurna DPRD Terima Empat Raperda Baru

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, terima empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru yang diajukan oleh Pemkab.

Bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Barsel, Senin (14/5/2018), dalam gelaran rapat Paripurna V masa sidang Ke-II, DPRD Barsel menerima empat Raperda baru yang di usulkan oleh Pemkab.

Adapun empat Raperda yang diserahkan naskahnya oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, adalah Raperda Tentang Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji di Barsel, Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda) Barsel Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak, Raperda Tentang Perubahan terhadap Perda Barsel Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dan terakhir adalah Raperda Tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Dengan diserahkannya Naskah Raperda yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Barsel, Tarmazam, dikatakan oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Hadanuddin Agani, yang pada saat itu menjadi pimpinan sidang, akan segera dievaluasi guna secepatnya dilakukan pembahasannya.

"Dengan ini, kami terima naskah Raperda dan akan segera dilakukan evaluasi guna secepatnya dilakukan pembahasan," tukas Hasan.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Barsel.[tampetu]


TAG