Ramadan, Legislator Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kehadiran

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Selama bulan Ramadhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kabuapaten Pulang Pisau (Pulpis) diminta tetap disiplin kehadiran serta bersemangat dalam menjalankan tugas pelayanan dan tugas rutin lainnya sebagai seorang abdi negara.
Permintaan ini disampaikan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulpis, H Johansyah, Selasa (22/5/2018).
"Hal ini berdasarkan pemantauan saya pada sekitar pukul 09.00 WIB pagi, ketika melintas ke komplek perkantoran masih ada saya dapati sejumlah kantor/dinas yang terlihat di parkiran masih kosong dan sepi. Ini artinya masih banyak ASN yana turun ngantornya terlambat," ucap Bang Jo begitu sapaan akrabnya.
Dituturkan bang Jo, malah kalau ditelisik ke dalam ruangan justru lebih banyak tenaga honor alias tenaga kontrak lebih pagi ke kantor. Itu menunjukan mereka lebih baik dari yang sudah ASN.
Padahal, lanjutnya bang Jo, pemerintah sudah maksimal dalam peningkatan kesejahteraan pegawai berupa anggaran yang cukup besar. Menyikapi hal ini dewan meminta agar pimpinan SOPD bisa mengevaluasi tingkat kehadiran anak buah atau stafnya.
"Sebagaimana yang sudah beredar kabar bahwa Pemda setempat akan membayar tunjangan hari raya/gaji ke 14, gaji ke 13 serta tunjangan lainnya kepada para ASN. Dari itu hendaknya dengan besarnya perhatian pemerintah ini, juga harus di barengi dengan kinerja yang bagus juga," tutur bang Jo mengingatkan.
"Dan juga selaku ASN seharusnya memberikan contoh yang baik, bukan malah sebaliknya. ASN harus menjadi motivator bagi tenaga kontrak alias tenaga honor," imbuhnya.[manan]

TAG