Pesantren Ramadan Ammal Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF


PENUTUPAN – Kegiatan pesantren Ramadhan 1439 H ditutup oleh Sekretaris Umum Masjid  Agung Al Mukarram H Junaidi  di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas  yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai.

KUALA KAPUAS - Kegiatan pesantren Ramadhan 1439 H ditutup langsung oleh Sekretaris Umum Masjid Agung Al Mukarram, H Junaidi di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas  yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai, Kamis (24/5/2018) sore.

Dalam kegiatan tersebut H Junaidi menyampaikan kegiatan Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukarram (AMMAL) baik untuk dilaksanakan agar tercipta generasi yang bertaqwa.

“Angkatan Muda ini bertujuan agar semua remaja muslim dapat bergabung disini bersama-sama berdiskusi tentang  keumatan, dan itu juga cita-cita saya sejak dulu pada saat saya pernah menjadi ketua remaja masjid,” tutur H Junaidi.

Kegiatan penutupan pesantren Ramdhan ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Ammal  periode 2018-2022 yang dilantik langsung oleh Sekretaris Umum Masjid Al-Mukarram dan penyerahan hadiah kepada para peserta yang mendapatkan juara dalam perlombaaan yang dilaksanakan  dalam kegiatan Pesantren Ramdhan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama ketua Ammal H Nor Salim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan pesantren Ramadhan pada tahun ini, serta bagi kepengurusan yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja sama saling bahu membahu untuk mempersiapkan kegiatan pesantren Ramadhan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan sampai akhir dengan lancar, selain itu saya juga mengajak pengurus Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukarram yang baru saja dilantik agar  kita semua dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik,“ ungkap Nor Salim.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Tommy Saputra menyampaikan kegiatan Pesantren Ramdhan 1439/ 2018 M dilaksanakan sejak hari Minggu.

“Kegiatan pada tahun ini di mulai pada hari Minggu 20 Mei 2018 dan pada hari ini juga akan ada penyerahan hadiah kepada para peserta yang mendapatkan juara pada perlombaan yang dilakasanakan dalam rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan,” tutur Tommy.

Adapun jenis lomba yang dilombakan yakni Cerdas Cermat,  lomba puisi, lomba cerita islami, Syarhil, lomba tafidz, dan  lomba kaligrafi. Disampaikan juga pada kegiatan tersebut peserta yang menjadi juara umum adalah dari Madrasah Aliyah Nahdatussalam Anjir.[angga]


TAG