• Latest News

    Senin, 21 Mei 2018

    Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kejati Kalteng Ingatkan Pentingnya Komitmen Persatuan


    PALANGKA RAYA - Upacara bendera sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 digelar Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman Kantor Kejati Kalteng, Senin (21/5/2018) pagi.

    Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Kalteng, Adi Sutanto SH MH. Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Kasi-kasi, Kajari Kota Palangka Raya,  pegawai di lingkungan Kejati Kalteng.

    Dalam kesempatan tersebut, Kejati Kalteng menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Reblik Indonesia (RI), ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan se-abad lalu dan kita nyaris tak punya apa-apa.

    Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama.

    "Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama merdekaan," ucap Adi.

    Adi menambahkan, 110 tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

    Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan berupa meningkatnya  perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

    Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani kehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

    Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 ini, sejatinya dimaknai dengan upaya-upaya untuk mengembangkan diri. 

    "Merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan, usaha maupun masyarakat sendiri," tutup orang nomor satu di Kejati Kalteng ini.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kejati Kalteng Ingatkan Pentingnya Komitmen Persatuan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top