Peringatan Hardiknas tak Khidmat, Irup Geram

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin selaku inspektur upacara peringatan Hardiknas di halaman Dinas Pendidikan, Rabu (2/5/2018) kemarin dikabarkan tidak berjalan dengan khidmat.

Pasalnya, dalam pelaksanaannya dianggap berjalan tidak ada persiapan yang tidak matang. Sehingga menyebabkan Inspektur Upacara (Irup) Geram.

"Kejadian seperti kemarin, saya tegaskan jangan sampai terulang lagi, saya minta untuk apel-apel peringatan lainnya harus juga harus ada gladi dulu. Acara yang seharusnya berjalan dengan khidmat malah sebaliknya," kata Saripudin kepada sejumlah awak media, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, sebagai warga negara, masing-masing mempunyai komitmen pada saat pelaksanaan upacara seperti kegiatan Hardiknas tersebut.

"Kemarin itu, komandan upacara yang salah, pengibar bendera yang terlambat, membuat upacara tidak khidmat. Tapi kita cukup jadikan ini sebagai PR dalam kegiatan Hardiknas mendatang. Karena ini merupakan bagian dari disiplin kita ke depannya," ujar Saripudin.

Selain ketidaksiapan personel upacara, alat pengeras suara juga tiba-tiba mati sehingga membuat amanat yang disampaikan inspektur upacara tidak terdengar oleh peserta upacara. Hal itu tentunya cukup mengindikasikan kurangnya persiapan.[manan]


TAG