Peresmian Pelabuhan Sei Tunggul Tertunda, Ini Kata Kadishub Pulpis..!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Peresmian Pelabuhan Sei Tunggul, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau yang rencananya diresmikan pada April 2018, tertunda.

Penundaan pengoperasionalan Pelabuhan Sei Tunggul bukan tidak beralasan, mengingat sebelumnnya persiapan sudah matang. Namun di sini yang masih menjadi kendala, karena proses berita acara serah terima operasional (Basto) belum selesai.

"Karena memang ada kendala dari sananya, jadi kita juga masih menunggu," ucap Kadishub Pulpis, John Oktoberiman, kepada KabarKalteng, Sabtu (5/5/2018).

Meski demikian diterangkan John, kendala yang menyebabkan tertundanya Pelabuhan Sei Tunggul, selain terkait proses berita acara serah terima yang belum selesai, juga masih menunggu subsidi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kalau Pelabuhan dan Kapalnya sudah siap, tinggal ada beberapa teknis lainnya saja yang masih belum selesai, di antaranya proses pembuatan Basto yang masih belum selesai dan menunggu subsidi dari Kemenhub. Artinya ada bantuan pemerintah dalam biaya operasionalnya nanti," ungkapnya.

John menambahkan, pihaknya dalam hal ini selalu bekerja keras agar pelabuhan yang sama-sama dibanggakan ini segera dapat beroperasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat, baik masyarakat luar terkhusus masyarakat Pulang Pisau.

"Kita selalu minta dukungan kepada masyarakat Pulang Pisau secara khusus, agar Pelabuhan Sei Tunggul secepatnya operasional. Mudahan dalam bulan Mei ini," ujar John.[manan]


TAG