Pasar Ramadhan di Pulpis Resmi Dibuka

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Plt Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin resmi membuka Pasar Ramadhan 1439 H yang berlokasi di halaman Terminal Eka Panende, jalan Tingang Menteng, Kota Pulpis, Kamis (17/5/2018).

Ia mengatakan, pembukaan Pasar Ramadhan yang merupakan agenda rutin Pemkab Pulpis ini juga mengawali pelaksanaan ibadah puasa, di mana setiap memasuki bulan ramadhan seluruh umat Islam di dunia serentak melaksanakan ibadah puasa.

"Hari ini kita kembali ditemukan pada bulan suci Ramadhan, dan Alhamdulillah juga hari ini kita berkesempatan untuk membuka Pasar Ramadhan seperti mana pada tahun-tahun sebelumnya juga kita laksanakan," ujar Saripudin di lokasi Pasar Ramadhan.

Dia mengatakan, banyak hikmah yang dapat dipetik dalam bulan puasa ini, di antaranya dapat meningkatkan amal ibadah, di mana perlu disadari selama ini disibukan dengan hal duniawi hingga tak sempat memikirkan masalah akhirat. Dari itu, Saripudin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khusus yang beragama muslim untuk istiqomah dalam ibadah.

"Mumpung kita dipertemukan lagi pada bulan Ramadhan, jadi gunakan dengan sebaik mungkin kesempatan ini dengan memperbanyak mengisi amal ibadah.  Karena bulan ini ialah bukan yang penuh Rahmat dan penuh ampunan," tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD serta sejumlah anggotanya, Kajari Pulpis, Pabung 1011/kkl, Wakapolres, Camat Kahlir, Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulpis, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita langsung oleh Plt Sekda Pulpis. Sedikitnya 34 pedagang mengisi lapak dagangan yang telah disiapkan Pemkab Pulpis.[manan]


TAG