Media, Mitra Strategis bagi Pembangunan Daerah

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Di era keterbukaan publik, media sangat berperan dalam segi pembangunan. Media juga merupakan mitra strategis demi kemajuan suatu daerah.

Ini ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pulang, M Insyafi, pada acara penandatanganan MoU kontrak pemberitaan media massa dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di Aula Kejaksaan Negeri Pulpis, Selasa (15/5/2018).

"Tujuan kita pada acara ini untuk menjalin kemitraan dengan insan pers/awak media agar tetap bersinergitas dalam segala aspek," ucap Insyafi begitu sapaan akrabnya.

Menurut Insyafi, selama ini media di Kabupaten Pulang Pisau sangat berperan pada support pembangunan daerah. Pihak pers sejauh ini mampu menyajikan berita sangat berimbang.

"Dengan adanya pemberitaan dari kawan-kawan media di Pulpis, pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini dapat terpublikasi, sehingga perkembangan Pulpis diketahui masyarakat luas," ungkap Insyafi.

Media, selain memberikan kontribusi pemberitaan, lanjutnya, juga tidak lepas dari fungsi kontrolnya, di mana kritik dan saran melalui tulisan rekan-rekan media dapat menjadi tolak ukur pemerintah dalam upaya perbaikan, baik dari segi kinerja maupun pembangunan.

"Harapan kita ke depannya hubungan baik dengan pihak media ini akan terus terjalin dengan baik," tukasnya.[manan]


TAG