Mantap..!! Barsel Dapat Penghargaan UHC dari Presiden RI

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Setelah setahun memimpin Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tepatnya sejak dilantik pada 22 Mei 2017, H Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir sudah mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Penghargaan berupa Universal Healt Covarage (UHC) tentang program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) itu langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Cahyo Kumolo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Netie SE, Kepala BPJS wilayah Barsel ketika dikonfirmasi mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Barsel tersebut tentunya memiliki alasan.

Karena tambahnya, dari mengamatan dan penilaian telah memberikan pelayanan kesehatan prima terhadap warga Barsel.

"Keberhasilan Pemkab Barsel dalam memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan tersebut dinilai sangat baik. Jadi wajar saja jika Bupati Barsel mendapat penghargaan Presiden RI," imbuhnya.

Dilanjutkan Netie, penghargaan
UHC ialah suatu konsep reformasi pelayanan kesehatan yang mencakup beberapa aspek. Di antaranya, aksesibilitas dan equitas pelayanan kesehatan serta pelayanan kesehatan yang berkualitas dan komprehensif untuk masyarakat Barsel.

"Yang jelas, bagi masyarakat Barsel yang memiliki KTP dan Kartu Keluarga, jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan baik itu di tingkat puskesmaa sampai RSUD-JS Buntok, telah mendapat jaminan pembiayaan dari Pemkab melalui BPJS," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, dibincangi awak media ini via telepon seluler mengatakan, penghargaan yang diberikan tak lain berkat dukungan dari masyarakat kepada Pemkab untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Alhamdulillah kita mendapat penghargaan, dan ini semua adalah hasil dari kerja keras semua pihak terutama jajaran petugas pelayanan kesehatan, baik dari Rumah Sakit, Puskesmas serta  pusat pelayanan kesehatan lainnya di wilayah Barsel," tukas Eddy.[kenedy/deni]


TAG