• Latest News

    Minggu, 20 Mei 2018

    Lurah Satri: Jangan Menyalakan Petasan dan Tingkatkan Siskamling


    BUNTOK - Lurah Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengimbau kepada warganya agar tidak bermain dan menyalakan petasan di bulan suci Ramadhan. Imbauan tersebut berdasarkan surat edaran bernomor : 334/402/Kel.BKG/V/PemTrantibum. Tanggal 16 mei 2018.

    "Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Bangkuang untuk tidak menyalakan kembang api dan petasan karena mengganggu bagi umat yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci, juga mengganggu bagi para lansia dan bayi," jelas Lurah Bangkuang Satriansyah SAP, Senin (21/5/2018).

    Ditambahkan Satri sapaan akrab Satriansyah, di ramadhan atau bulan penuh berkah akan banyak warga yang butuh waktu untuk khusuk beribadah dan jangan sampai terganggu dengan suara-suara kebisingan petasan.

    "Imbauan ini sudah kami sampaikan kepada ketua RT dan RW dan para tokoh agama, tokoh masyarakat sebelum awal ramadhan tadi," imbuhnya.

    Satri juga mengimbau warga ikut berperan aktif dalam meningkatkan pengawasan terhadap warga pendatang dan tamu, serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan terkait dengan adanya teror bom bunuh diri yang terjadi di beberapa daerah di tanah air.

    "Kami mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan menggalakkan siskamling," tutupnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lurah Satri: Jangan Menyalakan Petasan dan Tingkatkan Siskamling Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top