• Latest News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Kumpul di Bundaran Besar, Ratusan Warga Kalteng Gelar Aksi Solidaritas dan Doa Bersama 


    PALANGKA RAYA - Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya menggelar aksi solidaritas dan doa bersama atas peristiwa teror yang terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya Jawa Timur(Jatim).

    Aksi solidaritas dan doa bersama ini dilangsungkan di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (13/5/2018) malam. Aksi ini bertujuan untuk mendoakan para korban ledakan bom di Surabaya.

    "Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa tak ada satu agama pun yang mengajarkan ideologi terorisme dalam ajarannya," tegas Ketua Harian Eksternal DAD Kalteng, Lukas Tingkes.

    Lukas menyampaikan, masyarakat Kalteng mengutuk aksi terorisme, serta mengajak masyarakat untuk jangan takut kepada aksi terorisme tersebut. Mengajak anak bangsa di negeri ini, khususnya yang berada di wilayah Kalteng dan sekitarnya.

    "Berpegang teguh kepada filosofi bangsa kita, yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Ketua Harian Eksternal DAD Kalteng.

    Dia menambahkan, aksi ini dilakukan agar kondusivitas di Kalteng tetap terpelihara dengan baik dan  menjaga provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila.

    Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda, Pebri Adila dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk menyatukan tekad dan pendapat, bahwa peristiwa yang terjadi pagi tadi di Surabaya adalah suatu bentuk kebiadaban dan kejahatan.

    "Indonesia akan terus menjadi rumah bersama kita. Teriring doa dan simpati semoga seluruh arwah korban tenang di surganya. Keluarga yang ditinggal bisa bersabar," tutup pria kelahiran Kota Cantik ini.

    Turut hadir dalam doa bersama ini penjabat Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjun, pejabat pemerintah daerah setempat, tokoh adat, tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kumpul di Bundaran Besar, Ratusan Warga Kalteng Gelar Aksi Solidaritas dan Doa Bersama  Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top